Senin, 16 Juli 2012

Mengawali!!


Mengawali!!
Ya, mencoba mengawali dengan tulisan pertamaku ini… 11 Juli 2012 menjadi titik balik perjalananku, sebuah proses yang tak pernah ku lupa.

Aku, adalah seorang anak yang terlahir dari keluarga sederhana, dari kampong yang sederhana. Tinggal di rumah yang sederhana pula, Perumahan Mewah Meli. Ya begitulah ibuku menyebutnya “Mepet sawah mepet kali”.


Aku ingin bercerita tentang diriku dan keluargaku…
Kedua orang tuaku adalah seorang guru, seorang guru yang tak pernah bosan mengalirkan setiap ilmu yang mereka miliki. Bapak ku, terlihat lucu dan humoris ketika bergaul bersama rekan-rekan kerjanya maupun kepada setiap muridnya, namun agak sedikit menyeramkan ketika di rumah, ya! Karena beliau sangat pendiam mana kala di rumah, dingin sikapnya, namun beliau adalah figure yang sangat luar biasa, tegas dan berani!! Mungkin itu juga yang beliau harapkan ketika member nama anak pertamanya dengan nama “Syujak” yang berarti Berani. Beliau juga pribadi yang selalu mengabdikan pada masyarakat, ringan tangan dan tidak mudah mengeluh. Beliau juga sibuk dan aktif di beberapa organisasi baik politik maupun organisasi kemasyarakatan. Sekarang usianya masuk 50 an tahun namun semangatnya tidak pernah padam. Jenjang pendidikan ia lalui hingga program doctoral di salah satu universitas negeri di Indonesia dan lulus tahun 2007 tepat saat itu aku mulai menginjakan kakiku di bangu kuliah.

Ibuku, tegas kepada setiap putra putrinya, disiplin, dan tipe perempuan yang bekerja keras. Aktivitas beliau hingga saat ini adalah mengajar disalah satu sekolah swasta di sragen. Hamper 20 tahun aktivitas ini beliau jalani. Hampir sama dengan bapak, usia ibu hamper memasuki angka 50. Semangatnya pun tak pernah padam bersama bapak. Di tahun ini ibu akan memulai langkah baru kembali, sebuah aktivitas yang tidak ringan tentunya untuk dijalani seorang perempuan yang sudah berkeluarga dan tidak muda lagi tentunya. Ya! Tahun ini ibu akan memulai aktivisas kuliah lagi, bersamaan dengan itu aku pun tela menyelesaikan studi S1 Informatikaku. Bersyukur dan selalu bersyukur berharap mendapat jalan terbaik pada setiap langkah ku, bapak dan ibuku, beserta kedua adik perempuanku.

Tentunya semua yang beliau ajarkan menjadi cerminan bagi setiap langkahku. Terima kasih Bapak Ibu, 20 tahun sudah perjalanku. Namun belum bisa menunjukan apapun, sekaranglah awal perjalananku yang sebenarnya akan kumulai dengan bekal yang telah kau berikan.
Aku harap doa dan restu mu selalu bersama setiap langkahku. Amiin!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar